Berakhir disini

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sejatinya, datang dan pergi
adalah takdir manusia.
Satu waktu kita menyambut dengan gembira, waktu berikutnya
kita melepas dengan tabah.
Selama dua tahun saya bekerja di SDN Rawa Bunga 12 ini, tidak ada yang lebih menyentuh selain hubungan antara sejatinya manusia.
Di sinilah saya dapat menyaksikan setiap orang berikhtiar dengan sepenuh hati, melakukan proses interaksi antar individu untuk mempertahankan keseimbangan agar tercipta suatu keserasian, keselarasan dan kebahagiaan dalam tatanan dunia kerja.
Saya juga ingin Bapak/Ibu tahu bahwa tempat ini adalah alasan saya menjadi seseorang yang seperti Sofyan Saori sekarang ini. Saya telah belajar banyak hal yang saya perlukan dalam dunia pekerjaan maupun sebagai makhkuk-Nya.
Hari ini, tepat pada pada Jumat penuh barokah 23 Desember 2016. Tugas saya di sekolah ini telah dicukupkan. Saya berharap kepada-Nya agar di tempat yang baru nanti saya dipertemukan kembali dengan guru, juga teman-teman yang sangat bersahabat. Karena sejujurnya bekerja di sini lebih dari profesi tapi ada ikatan hati.
Saya ingin berterimakasih kepada sekolah ini, Kepala Seksi Dinas Pendidikan Kecamatan Jatinegara beserta staf dan Pengawas Wilayah Binaan III dkk, utamanya kepada Bapak/Ibu Pendidik dan Tenaga kependidikan yang telah memberi saya ruang untuk tumbuh, mengizinkan saya untuk membuat keputusan sendiri, kemudian belajar dari kesalahan yang pada akhirnya mengasah kepribadian ke titik dimana saya dapat mengembangkan kepercayaan yang kuat terhadap kemampuan saya.
Bimbingan yang sangat berarti bagi diri saya, telah saya ukir di tempat khusus dalam hidup dan saya akan selalu mengingatnya.
Ketika saya pindah ke tempat yang berbeda dengan kesempatan yang berbeda, saya hanya bisa mengatakan bahwa saya tidak akan pernah mampu melakukannya jika saya tidak mendapat kesempatan bekerja di sekolah ini.
Terakhir, saya berpesan pada diri saya sendiri dan Bapak/Ibu, jangan lupa bahwa kita adalah pemegang amanah sebagai pendidik, hendaklah setiap kita bisa memahami akan jati diri sebagai pejuang pendidikan yang memiliki komitmen untuk menjadi contoh dan tauladan peserta didik, serta turut memperhatikan kualitas peserta didik yang dihasilkan demi kemajuan dunia pendidikan, negara dan bangsa mendatang.
Sifat keteladanan tersebut, hendaklah diimbangi dengan kemauan dan usaha yang keras untuk menghasilkan output maksimal dan selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa.
Saya berharap, setelah serah terima jabatan dan dilanjutkan pemimpin lainnya, Bapak dan Ibu tetap berkarya maksimal, ulet, kreatif dan inovatif diimbangi dengan keiklasan dalam bekerja. Wallahu A'lam Bishawab.
Wassalamualaikum Warohmatullohi wabarokatuh

Tidak ada komentar

Apapun dan bagaimanapun komentar yang anda tulis, merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang saya tulis. dan saya sangat menghargainya